SOLUSI CARA TEPAT DAN MUDAH MEMPERBESAR PENGAPIAN MOTOR 99,9% TERBUKTI EFEKTIF


Kebanyakan dari para pengguna kendaraan sepeda motor, masih belum cukup puas dengan sistim pengapian setandar rakitan pabrik, yang terpasang pada kendaraan sepeda motor mereka. Bahkan tidak jarang, kebanyakan dari para pengguna kendaraan sepeda motor, rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit, demi memperbesar sistim pengapian kendaraan sepeda motor mereka, seperti mengupgraid, busi motor dengan busi iridium, mengganti koill setandar dengan koill racing, dan mengganti kabel busi dengan kabel yang lebih besar, guna bertujuan, Agar performa sepeda motor lebih bertenaga saat digunakan berkendara.

Dan, bagi anda yang ingin memperbesar sisitim pengapian yang terdapat pada motor anda, namun tidak memiliki dana lebih atau dana mepet, anda tidak perlu khawatir.  Karena anda pun, dapat menaikan performa mesin motor anda, dan dapat merasakan sistim pengapian yang dapat mengikuti derasnya uap BBM, seperti halnya yang dimiliki kapasitor 4,7 UF, tanpa harus mengeluarkan banyak biyaya, dengan cara mengikuti tips dari kami, dan hal itu bisa anda coba dengan menerapkan kapasitor yang ukuranya lebih besar, sehingga suplai api busi lebih besar pula. Akan tetapi anda juga perlu menaikan angka sepuyernya, untuk mencegah agar piston tidak berlubang, dikarenakan sistim pengapian seperti ini bersifat kering.


Sebelum anda mencobanya, apakah anda tau apa itu kapasitor? Jika anda belum mengetahuinya, yang dimaksut kapasitor adalah. Sebuah benda elektronika, yang biasa sering terdapat pada, televisi, radio, tave, dan yang lainya. Untuk bentuk dari kapasitor itu sendiri, hampir menyerupai kabel kunci, yang memiliki dua buah kaki, dan untuk ukuran dua buah kaki kapasitor itu sendiri pun, tidak memiliki panjang yang sama, yang satu berukuran lebih panjang, dan yang satunya lagi berukuran lebih pendek. Untuk kaki kapasitor yang berukuran lebih panjang, biasanya mewakili arus positif ( + ) , dan untuk ukuran kaki kapasitor yang berukuran lebih pendek, biasanya mewakili arus
 negatif ( - ) . Tentunya sebagian dari anda pasti sudah pernah melihatnya, dan mengetahuinya, untuk mendapatkan kapasitor ini, anda dapat membelinya di toko, atau pusat suku cadang kendaraan, untuk harga dari kapasitor itu sendiri tidak terlalu mahal, dan intinya anda harus memiliki kapasitor terlebih dulu untuk dapat meningkatkan performa sisitim pengapian motor anda.

Jika anda sudah mendapatkan kapasitor atau memilikinya, anda dapat menggunakanya sebagai bahan dasar utama, untuk memperbesar sistim pengapian pada motor anda, dan anda langsung dapat menyambungkan nya dari kabel CDI ke kabel koill motor anda, dengan mengikuti langkah cara pemasangan yang kami terangkan dibawah ini.

Langkah pemasangan kapasitor.

Langkah pemasangan kapasitor, atau benda berkaki ini tidaklah sulit, dan sangat mudah sekali. Karena anda hanya perlu menyambungkan kaki
 negatif ( - ) , kebagian kabel yang terdapat pada CDI yang biasanya menuju ke koill,  Sedangkan untuk kaki positif ( + ) , menghantarkan arus dari kapasitor menuju ke koill. Jika anda masih merasa sedikit bingung, secara tidak langsung kami akan memberi contoh pada motor YAMAHA RX KING.

1. jika anda memiliki sepeda motor YAMAHA RX KING, biasanya kabel dari CDI menuju KOILL memiliki warna orange.

2. Lalu, anda cukup hanya dengan memindahkan arus dari kabel CDI yang biasanya ke KOILL, menuju ke kaki kapasitor negatif ( - ).

3. Sedangkan kapasitor yang memiliki kaki arus positif ( + ) , anda tinggal meneruskan arus nya menuju ke KOILL.

Sangat gampang dan mudah bukan? Sedangkan untuk menyambung arus nya, anda dapat dengan langsung memotong kabel orange kemudian di sambungkan ke kaki negatif, atau anda dapat dengan melakukan  penyoketan pada kabel orange yang masih tersambung pada koil, semua itu terserah anda. Karena intinya anda harus menyambung kaki negatif ( - ) kapasitor ke CDI dan kaki positif ( + ) ke KOILL.

Jika anda sudah melakukan cara yang di atas, anda juga dapat memperbesar sistim pengapian pada motor anda dengan cara ( ground strap ), dan cara yang satu ini juga tidak terlalu membutuhkan banyak biyaya. Namun, cara yang satu ini, juga terbukti sangat efektif untuk meningkatkan sistim pengapian pada motor anda, karena ( groun strap )  mampu untuk mengoptimalkan kinerja koill pada sisitim pengapian motor standar, dan berikut langkah cara pembuatan
 ( ground strap ) yang akan kami terangkan di bawah ini.

Sebelum melakukan cara perakitan
 ( ground strap) anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan dasar yang kami sebutkan. Diantaranya, siapkan kunci pas 10, atau obeng ples ( + ) kabel tembaga yang telah di kupas yang berukuran 1,5 Mili, dan isolasi warna hitam.

Setelah bahan dan alat sudah siap, langsung saja lakukan langkah perakitan seperti contoh dibawah ini.


Langkah Perakitan Ground Strap.


1. Siapkan Kawat Tembaga.

Berikut dibawah ini adalah gambaran dari kawat tembaga yang telah di kupas, yang berukuran 1,5 Mili yang dapat digunakan.


2. Hubungkan Ujung Kawat Tembaga Pada Massa Koill.

Lilitkan bagian ujung kawat tembaga pada bagian masa koill dengan kuat, seperti gambar dibawah ini.


3. Lilitkan Kawat Tembaga.

Lakukan pelilitan kawat tembaga pada bagian kabel busi dengan rapat dan rapi, karena semakin rapat lilitan akan semakin bagus, dan semakin banyak meredam arus yang bocor disepanjang kabel busi akibat dari voltase yang tinggi. Berikut dibawah ini, gambar contoh proses pelilitan kawat tembaga pada kabel busi.


4. Finis Atau Akhir. 



jika telah selesai melakukan proses pelilitan kawat tembaga di sepanjang kabel busi,  hingga sebelum bagian kepala busi. Bungkus lilitan kawat tembaga dengan menggunakan isolasi ban warna hitam agar terlihat lebih rapi.

Setelah selesai membungkus lilitan kawat tembaga pada kabel busi dengan menggunakan isolasi, pasang kembali kabel busi tersebut pada tempat awal, lalu lakukan pengecekan apakah api busi lebih besar, dan berwarna biru atau tidak, tentu anda dapat membandingkanya dari sebelumnya.


Demikianlah mengenai dua cara untuk memperbesar sistim pengapian pada kendaraan sepeda motor, dengan cara mudah dan murah, yang dapat kami informasikan, semoga dapat membantu, selamat mencoba.

Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Memperbaiki Karet Intake Manifold

Langkah Mudah Memperbaiki Klep Motor Yang Bocor Tanpa Harus Menyekir Di Jamin 99,999% Jitu